Jumat, 13 September 2013

L'automodule : Mobil Bulat yang Unik era '70-an'



                      Kendaraan unik ini hanya ada di tahun 1970-an, itu pun tidak semua negara. kendaraan ini hanya ada di negara Prancis dan beberapa negara disekitarnya. Nama kendaraan ini ialah L'automodule, diciptakan oleh insinyur Prancis yang bernama Jean Pierre Ponthieu.

                     Bentuk Kendaraan ini sangat unik. Bentuknya seperti bola dengan rongga di bagian dalam dan ditopang oleh empat rongga dengan tiang sangga setinggi 75 cm sehingga terpintas bentuknya seperti robot. kendaraan unik ini dapat menampung hingga 3 orang.

                       walaupun bentuknya unik, kendaraan ini memiliki teknologi yang canggih untuk ukuran mobil tahun 1970-an. kendaraan ini mempunyai sistem hydraulic transmission dan didukung dengan two-stroke engine yang memungkinkan kendaraan ini dapat melaju hingga kecepatan 40 km/jam. namun, sekarang kendaraan ini sudah tidak diproduksi, mungkin karena bentuknya yang aneh atau mungkin tidak ada perusahaan yang mau memproduksinya secara masal. Sekarang hanya ada beberapa orang di prancis yang masih memilikinya.


0 komentar:

Posting Komentar